CINTA ALLAH KEPADA MAKHLUKNYA

CINTA ALLAH KEPADA MAKHLUKNYA

Cinta Hamba kepada Tuhannya dan cinta Allah terhadap hambaNya mensyaratkan ketundukan hati manusia dan seluruh perangkat fisiknya pada segala sesuatu yang diridhoi Tuhannya. Allah SWT berfirman.

قُلْ إِن كُنتُمْ تُحِبُّونَ ٱللَّهَ فَٱتَّبِعُونِى يُحْبِبْكُمُ ٱللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ ۗ وَٱللَّهُ غَفُورٌ رَّحِيمٌ

Katakanlah (Muhammad) “ Jika kalian benar-benar mencintai Allah , ikutilah aku, niscaya Allah akan mencintai kalian dan mengampuni dosa-dosa kalian. Dan Allah Maha Pengampun Lagi Maha Penyayang.. (QS. Ali Imran : 31)

Sangat besar sayang Allah terhadap hambanya bukan hanya kita yang bisa mendapatkan kasih sayang-Nya Ia pun memiliki rasa sayang terhadap semua makhluk-Nya.tanpa terkecuali tentu rasa sayang Allah dengan kita itu berbeda. Cara pembuktiannya pun berbeda. Rasa sayang yang kita miliki terhadap seseorang, tak akan pernah bisa melebihi rasa sayangnya Allah terhadap makhluk-Nya.

Allah mencintai kita dengan memberi pahala dan pertolongan (taufik). kitapun harus mencintai Allah dengan beriman dan taat. Tanda cinta Ilahi ialah sikap tawadhu’ (rendah hati) di antara kaum mukmin, berjuang di jalan Allah dan berani dalam (menegakkan ) kebenaran.

Indahnya berbagi
Nikmatnya berbagi
Kebahagian mereka surga bagi kita

#Pesantrenyatimyamuti
#Pesantrenyatimyamuti
#Pesantrenyatimyamuti

web: www.yamuti.org
fb:Yatim dhuafa yamuti
ig:Yatim_yamuti_pusat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.