FESTIVAL ANAK HEBAT YAMU’TI

FESTIVAL ANAK HEBAT YAMU'TI Membuka pintu langit dipenghujung akhir tahun 2018 bersama Yatim Yamu'ti

Membuka pintu langit dipenghujung akhir tahun 2018 bersama Yatim Yamu’ti

Dipenghujung tahun 2018, tepatnya Minggu, 30 Desember 2018, Yayasan Mutiara Titipan Ilahi (Yamu’ti red.) cabang Bogor, menggelar Festival anak hebat Yamu’ti, bertajuk “Membuka pintu langit dipenghujung akhir tahun 2018 bersama Yatim Yamu’ti”. Festival ini digelar bersamaan dengan kegiatan rutinan Istighasah, do’a bersama serta santunan yang setiap akhir bulan dilaksanakan oleh Yamu’ti disetiap bulannya.

Festival anak hebat ini menampilkan beragam perform keahlian dan kecakapan anak-anak Yatim (anak hebat red.) kepada khalayak. Bukti keseriusan Yamu’ti dalam membina, mendidik dan membekali anak-anak Yatim supaya menjadi anak-anak yang berdaya, berbudaya, berprestasi dan berguna bagi nusa bangsa dan agamanya.

Penampilan anak-anak hebat Yamu’ti diantaranya, tahfidz Qur’an, muhadhoroh, uji materi dan demo soal matematika logika tanpa angka, yang dipandu oleh guru skaligus duta hebat Yamu’ti (Tantan Setiasyamsi, STp.) yang membuka program khusus bagi anak-anak hebat Yamu’ti yaitu ” Qurma” (Qur’an Matematika) perpaduan dua ilmu eksak yaitu Qur’an sebagai wahyu Allah, dipadukan dengan Matematika, ilmu eksak yang bagi sebagian orang menakutkan, tp dengan sentuhan Pak Guru Tantan ini menjadi menarik untuk dipelajari bahkan mengasyikan.

“Dengan program Qurma yaitu Qur’an dan Matematika ini anak-anak yang tadinya melihat matematika itu pelajaran yang susah dan sulit, menjadi rubah mindsetnya, mereka menjadi suka cita dan asyik ketika mempelajari Matematika yang dipadukan dengan pelajaran Al-Qur’an” terang Tantan. “Dengan suka citanya mereka belajar matematika, bahkan terkihat asyik dan menikmati, sehingga mereka akan menjadi mahir dan ahli dengan waktu yang cepat, sehingga hajat kita untuk memproyeksikan dan menyiapka anak-anak hebat Yamu’ti ini ikut kompetisi-kompetisi matematika, bahkan olympiade matematika tingkat nasional maupun internasional, bukanlah satu hal yang mustahil, semoga”, pungkas Tantan meakhiri.

Festival anak hebat Yamu’ti ini juga menampilkan salah satu anak binaannya yaitu Panji dengan skillnya ” Pencak Silat Jampang” dia adalah salah satu pesilat yang baru saja meraih juara satu Nasional dalam kompetisi Pencak Silat yang diselenggarakan di Bekasi. Dalam Festival ini Panji menyuguhkan seni beladiri Pencak Silat dengan beberapa jurus yang sangat memukau dan memaksa penonton untuk tepuk tangan. Diikuti oleh penampilan solo putri dan beregu putri yang memainkan jurus-jurus Silat Jampang yang fenomenal didikan sang Guru Silat Uu Sanusi, yang merupakan salah satu Jawara dan guru Silat di paguron Satria Muda Indonesia (SMI) yang bermarkas di KM.26 kampung Pondok Udik, desa Jampang, Kemang, Bogor.

Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dari berbagai pihak, terutama para donatur tetap Yamu’ti yang setiap bualannya bershadaqah, dan memberikan donasinya pada Yamu’ti untuk anak-anak hebat binaan Yamu’ti. Diantaranya juga support dari Baso Boedjangan, Momogi, dan terutama dari H. Ahmad Syarifudin sebagai donatur utama Yamu’ti cab. Bogor dengan memfasilitasi tempat untuk kantor dan beragam kegiatan Yamu’ti di Km. 26 Kampung Pondok Udik, Jampang, Kemang Bogor ini.

Sementara itu dalam acara Festival anak hebat Yamu’ti ini, tetap diselenggarakan sebagai acara inti dan utama ialah Istighasah, do’a bersama dan santunan bagi Yatim dan Dhu’afa, yang dipimpin langsung oleh ketua Yamu’ti cabang Bogor, Deni Sulaeman, yang dilanjutkan membacakan do’a dan hajat para donatur serta diaminkan oleh anak-anak Yatim langsung, dan inilah yang menjadi do’a dan harapan semuanya “Membuka Pintu Langit dipenghujung akhir tahun 2018 bersama Yatim Yamu’ti”.

Sejalan dengan apa yang disampaikan Ustadz Ahmad Hasyim, dalam tausyiyahnya, ” kita bacakan Alfatihah ini bersama-sama sampai menembus hati para donatur-donatur yang kaya raya untuk bershadaqah bagi anak-anak Yatim binaan Yamu’ti, sampai menembus langit, Alfaaaaatihah..diikuti oleh seluruh anak Yatim, Dhu’afa dan hadirin yang turut hadir dalam acara tersebut. Gemuruh Alfatihah membahana disekeliling tempat acara dan kantor Yamu’ti Bogor, di Kampung Pondok Udik, desa Jampang, kecamatan Kemang membuka pintu langit Bogor secara keseluruhan, semoga.

Turut hadir dalam acara tersebut, para tokoh Pondok Udik, Jampang, H. Ahmad Syarifudin dengan GAS-nya (Gerakan Anak Shaleh) beserta ayahandanya, Babeh Amsar, Uu Sanusi dengan SMI-nya (Satria Muda Indonesia), babinsa, babinmas beserta kapolsek Kemang yang turut hadir juga, ormas Pemuda Pancasila, dan beberapa lembaga lain serta tokoh Agama dan masyarakat yang lainnya.

Kegiatan Festival ini diawali dan ditutup dengan penampilan Hadrah Manakib pimpinan Ustadz Taufiq yang berkolaborasi dengan Karinding Celempung Yamu’ti pimpinan Deni Sulaeman, (ketua Yamu’ti red.)

Galeri Kegiatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.