WAKTU TERBAIK UNTUK BERSEDEKAH

WAKTU TERBAIK UNTUK BERSEDEKAH

Sedekah dapat menghapus dosa-dosa kita. Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW, yang artinya : “Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air itu memadamkan api”. (HR. At-Tirmidzi)

Diantara waktu yang paling baik untuk bersedekah adalah di hari Jumat. Bahkan, disebut sebagai sayyidul ayyam atau pemimpin hari-hari lainnya. Dimana pada hari itu, Allah membuka langit ampunan bagi hamba- Nya, segala doa akan dikabulkan, dan amalan-amalan baik akan dilipatgandakan pahalanya, termasuk sedekah.

“Dan tidak ada matahari yang terbit dan terbenam pada suatu hari yang lebih utama dibanding hari Jumat. Bersedekah pada hari Jumat lebih besar pahalanya daripada semua hari lainnya”. (Imam Abdurrazaq dalam kitab Al-Mushannaf).

Sedekah di hari Jumat juga memiliki keutamaan lain, yaitu setara dengan keutamaan sedekah di bulan Ramadhan. Sebagaimana dalam hadist berikut, Ibnu Qayyim berkata, “Sedekah di hari Jumat dibanding dengan sedekah di hari lain adalah seperti sedekah di bulan Ramadhan dibandingkan sedekah di bulan-bulan selainnya”.

Begitu dahsyatnya keutamaan sedekah di hari Jumat. Semoga Allah senantiasa memudahkan kita semua untuk menunaikan sedekah. Serta meluaskan maaf dan rezeki bagi kita semua.

Jangan takut untuk Bersedekah dan mengulurkan tangan kepada mereka yang membutuhkan. Sedekah kita untuk kesejahteraan dan mewujudkan harapan anak yatim dan kaum dhuafa.

Indahnya berbagi
Nikmatnya memberi
Kebahagian mereka surga bagi kita

web: www.yamuti.org
fb:Yatim dhuafa yamuti
ig:Yatim_yamuti_pusat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.