Ilmu Yang Bermanfaat

Mahabenar Allah SWT yang telah memisahkan air dengan buihnya seperti logam dengan percikannya. Allah SWT memisahkan mereka layaknya yang benar dan batil, memisahkan antara pemberi manfaat dan yang tidak berharga.

Di dalam Islam,salah satu syarat untuk menjadi manusia terbaik adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Manusia itu pun dicintai oleh Allah SWT. Sesuai dengan apa yang diriwayatkan Imam Thabrani dari Jabir RA: “Rasulullah SAW bersabda, ‘Orang beriman itu bersikap ramah dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.'”

Alangkah pentingnya ilmu yang bermanfaat dalam hidup ini. Ilmu yang bermanfaat adalah yang digunakan untuk beramal dalam rangka mendekatkan diri atau beribadah kepada Allah, baik secara langsung atau tidak langsung. Jika belum dapat diamalkan setidaknya ilmu tersebut diajarkan kepada manusia agar kehidupan Sang Pengajar menjadi bernilai meskipun dia telah meninggalkan dunia.

Begitupun dengan program kami, kami selalu berusaha mengajak kepada seluruh umat untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain, ilmunya dan hartanya Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

من دَلَّ على خيرٍ فله مثلُ أجرِ فاعلِه

“Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893)

Indahnya berbagi
Nikmatnya memberi
Kebahagian mereka surga bagi kita

web: www.yamuti.org
fb:Yatim dhuafa yamuti
ig:Yatim_yamuti_pusat

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.