ESENSI MENUNAIKAN IBADAH QURBAN

ESENSI MENUNAIKAN IBADAH QURBAN

Ibadah qurban tidak semata-mata pengorbanan dari orang yang berqurban. dengan kata lain, ibadah qurban justru memberi keuntungan kepada yang bersangkutan. Secara bahasa qurban diambil dari kata qaraba-yaqrabu-qurbanan, yang artinya pendekatan atau mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ibadah qurban dengan begitu memberi makna bahwa segala perbuatan yang menyebabkan bertambah dekatnya seseorang dalam perjalanannya menggapai ridha Allah SWT.

Dengan makna seperti itu, maka esensi atau nilai ibadah qurban bukan terletak pada besar kecilnya atau sedikit banyaknya hewan qurban yang disembelih. tetapi yang justru terpenting adalah bagaimana tingkat ketakwaan seseorang ketika melaksanakan ibadah qurban. Allah SWT berfirman:

”Daging-daging unta dan darahnya itu sekali-kali tidak dapat mencapai keridhoan Allah, tetapi ketakwaan dari kamulah yang dapat mencapainya.” (Al-Hajj: 37).

Selain itu, dalam ibadah qurban juga tersirat pesan-pesan rohani bahwa kita di uji kesabaran dan kerelaan melepas sesuatu yang kita cintai

Hai manusia..sesungguhnya tiap tiap ahli rumah pada tiap tiap tahun di sunatkan berqurban (HR Abu Dawud)

Jadikan qurban anda berlimpah keberkahan bersama YAMU’TI

Kami yayasan mutiara titipan illahi
mempasilitasi bagi sahabat semua yang mau melaksanakan *QURBAN* bisa melalui Kami InsyaAllah di salaurkan kepada yg berhak.terutama yatim dhuafa.

Indah nya berbagi
Nikmat nya berbagi
Kebahagiaan mereka surga bagi kita

Qurban bisa di salurkan melalui no rekening
BRI :1140-01-010665-50-0
MANDIRI :130-00-1639734-4
BCA : 3799-887-887
An :Yayasan mutiara titipan illahi

web: www.yamuti.org
fb:Yatim dhuafa yamuti
ig:Yatim_yamuti_pusat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.