Alkisah ada seorang anak yatim yang hidup menderita, bersama seorang ibu tercinta yang hidup sendiri sebatang kara, serta jauh dari keluarga. Anak yatim ini bekerja mengais rezeki untuk menopang kebutuhan ekonomi ibu dan dirinya ditengah kerasnya arus hidup perkotaan. Ibunya tidak dapat berbuat banyak karena lumpuh terserang penyakit stroke, hanya terkulai tak berdaya beralaskan tikar.

Penderitaan anak itu berlarut-larut, disamping ia tidak dapat mencari nafkah untuk kebutuhan hidup diri dan ibunya.

Ayah, bunda, kaka mungkin sudah tau banyak cerita kisah kisah anak yatim yang sangat menyentuh hati kita, apa pun kisahnya tugas kitalah untuk membahagiakan nya sehingga tidak ada lagi kisah-kisah  sedih di kemudian hari

Sebagaimana terdapat di dalam hadits bahwa “salah satu amal yg paling utama adalah memberikan kebahagiaan pada hati setiap mukmin.” maka membahagiakan hati anak yatim sungguh termasuk keutamaan yg besar di sisi Tuhan.

Mudah²an kita mampu membahagiakan anak²yatim dengan apa yang kita miliki…

Anak yatim menangis, arasy berguncang. Sabda Allah: Demi keagungan-Ku, siapa saja yang menghiburnya dan menghentikan tangisannya, Aku pastikan baginya surga (Hadis Qudsi 208) ( 17/2/2010; 17:30:44)

Rasulullah saw. bersabda : “Sesungguhnya di surga ada sebuah pintu yang dinamakan ‘pintu kebahagiaan’, tidak akan memasukinya kecuali mereka yang memuliakan dan membahagiakan anak-anak yatim

Indahnya berbagi
Nikmatnya memberi
Kebahagian mereka surga bagi kita

web: www.yamuti.org
fb:Yatim dhuafa yamuti
ig:Yatim_yamuti_pusat

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.