Menjaga dan Merawat Surga

Menjaga dan Merawat Surga

Dan Allah yang mengeluarkan kamu dari perut ibu-ibu kamu dalam keadaan tidak tahu apa-apa, lalu Allah menjadikan untuk kamu pendengaran, penglihatan, dan akal fikiran agar kamu bersyukur (QS.16:78)

Mengapa di dalam ayat di atas Allah mengclaem bahwa yang mengeluarkan kita (menusia) dari perut ibu kita?, bukan ibu kita, bukan dokter, bukan bidan dan bukan pula dukun beranak?. Allah bermaksud menyadarkan manusia bahwa sejak lahir ke dunia, manusia sangat tergantung kapada bukti kuasa-Nya yang kita sebut *“Ayat”-Nya*.

Rupanya Allah menghendaki agar manusia yang sekarang terus menerus bernafas, makan minum, sejak awal yang membuka itu adalah Allah, itu semua Allah punya kerja, betapa ironisnya kalau kenyataannya manusia tidak mau ruku’ dan sujud kepada-Nya, minimal 5 kali sehari semalam, na’udzu billah min dzalik.

Semoga Allah karuniakan kesehatan dan keselamatan untuk ibu kita, tugas kita sebagai anak adalah *Menjaga dan Merawat Surga* yang di amanahkan Allah melalui ibu. Dan semoga kita dijauhkan dari semua perkara yang tidak dikehendakiNya.

Dinukil dari
#Umay‘s Weblog

Indahnya berbagi
Nikmatnya memberi
Kebahagian mereka surga bagi kita

web: www.yamuti.org
fb:Yatim dhuafa yamuti
ig:Yatim_yamuti_pusat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.