TAHUN BARU ISLAM 1Muharram 1442 H

TAHUN BARU ISLAM 1Muharram 1442 H

Bulan Muharram adalah bulan pertama dalam kalender Hijriah dan termasuk salah bulan istimewa bagi umat muslim.

إِنَّ عِدَّةَ الشُّهُورِ عِنْدَ اللَّهِ اثْنَا عَشَرَ شَهْرًا فِي كِتَابِ اللَّهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالأرْضَ مِنْهَا أَرْبَعَةٌ حُرُمٌ ذَلِكَ الدِّينُ الْقَيِّمُ فَلا تَظْلِمُوا فِيهِنَّ أَنْفُسَكُمْ وَقَاتِلُوا الْمُشْرِكِينَ كَافَّةً كَمَا يُقَاتِلُونَكُمْ كَافَّةً وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ مَعَ الْمُتَّقِينَ

“Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menganiaya diri kamu dalam bulan yang empat itu, dan perangilah kaum musyrikin itu semuanya sebagaimana merekapun memerangi kamu semuanya, dan ketahuilah bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa” (QS. At-Taubah: 36)

Pada hari 1 Muharram ini, semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan, kekayaan, kedamaian dan kebahagiaan!Puji dan syukur kepada Allah yang memiliki langit dan bumi.

Semoga Allah SWT memberikan berkahnya pada Umat Muslim di seluruh dunia

Semoga Allah melimpahkan cinta, keberanian, kebijaksanaan, kesehatan, kesabaran dan kebersihan hati.

Momentum tanggal 1 Muharram seharusnya menjadi salah satu momen bagi generasi penerus untuk melakukan perenungan diri. Terjadinya Hijrah Nabi dari kota Mekkah menuju ke Madinah bukan semata-mata hanya perjalanan semata namun juga memiliki esensi dan makna yang cukup penting untuk diteladani.

Hijrah yang terjadi pada masa Nabi Muhammad ini merupakan salah satu bentuk pengajaran kepada umat agar tetap terus bersemangat dan juga berjuang keras sepenuh hati tanpa mengenal rasa putus asa untuk kemajuan diri dan juga kemajuan umat secara bersama-sama. Dengan berbekal rasa optimis dan tak pantang menyerah inilah diharapkan dapat menjadi salah satu sarana mencapai kemajuan umat secara bersama-sama dalam balutan persatuan yang kokoh.

Indahnya berbagi
Nikmatnya memberi
Kebahagian mereka surga bagi kita

web: www.yamuti.org
fb:Yatim dhuafa yamuti
ig:Yatim_yamuti_pusat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.