Penting untuk mengetahui bahwa silaturahim adalah salah satu hal yang harus diperhatikan, terutama dalam kehidupan bermasyarakat. Dalam bermasyarakat, Islam mengajarkan untuk memelihara silaturahim dengan saudara.
Pentingnya menjaga silaturahim juga terdapat dalam Alquran surat An Nisa ayat 36, Allah berfirman:
وَاعْبُدُوا اللّٰهَ وَلَا تُشْرِكُوْا بِهٖ شَيْـًٔا وَّبِالْوَالِدَيْنِ اِحْسَانًا وَّبِذِى الْقُرْبٰى وَالْيَتٰمٰى وَالْمَسٰكِيْنِ وَالْجَارِ ذِى الْقُرْبٰى وَالْجَارِ الْجُنُبِ وَالصَّاحِبِ بِالْجَنْۢبِ وَابْنِ السَّبِيْلِۙ وَمَا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ ۗ اِنَّ اللّٰهَ لَا يُحِبُّ مَنْ كَانَ مُخْتَالًا فَخُوْرًاۙ
Artinya:”Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapak, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, dan teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri.”
*Silaturahim itu mengundang kebahagiaan*
*Memerdekakan kesengsaraan*
Dengan silaturahim, rasa persaudaraan akan terbangun. bersilaturahim juga bisa menjadi satu di antara cara untuk menjaga hubungan antarsesama tetap baik dan harmonis.
Silaturahim tidak hanya untuk menjaga persaudaraan, akan tetapi juga menambah rezeki dan memperpanjang umur. Jadi apabila kita ingin berkah dalam hidup, menjaga persaudaraan adalah yang harus dilakukan.”
*Semoga kita termasuk orang-orang yang selalu menjaga silaturahim.*
Wallahu a’lam bishawab
Indahnya berbagi
Nikmatnya memberi
Kebahagian mereka surga bagi kita
fb:Yatim dhuafa yamuti
ig:Yatim_yamuti_pusat

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.