DOA MOHON PERLINDUNGAN DARI SEGALA JENIS PENYAKIT

DOA MOHON PERLINDUNGAN DARI SEGALA JENIS PENYAKIT

Bagimana sebagai seorang muslim menyikapi fenomena yang sedang terjadi saat ini?. Disamping kita menjaga dengan perilaku kita tentunya semua kita serahkan kepada Allah melalui do’a do’a memohon perlindungan

Dzikir dan doa pencegah keburukan, di antara bibit-bibit penyakit semacam virus dan sejenisnya, menjadi bagian dari tindakan preventif agar tidak terjangkit .
Dari Utsman bin ‘Affan Radhiyallahu ‘Anhu, ia berkata, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda, “Tidaklah seorang hamba membaca di pagi dan sore hari:

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ .
“(Aku berlindung) dengan Nama Allah yang bersama nama-Nya tidak ada sesuatu di bumi dan di langit yang bisa membahayakan. Dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui,”. . . sebanyak tiga kali (melainkan) tidak ada sesuatu yang membahayakannya.” (HR. Abu Dawud & Al-Tirmidzi,)

Dalam hadits Abdullah bin Hubaib Radhiyallahu ‘Anhu, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam memerintahkan kepadanya untuk membaca surat al-Ikhlas, Al-Falaq, dan Al-Naas sebanyak tiga kali maka akan aman dari segala sesuatu.

قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ وَالْمُعَوِّذَتَيْنِ حِينَ تُمْسِى وَتُصْبِحُ ثَلاَثَ مَرَّاتٍ تَكْفِيكَ مِنْ كُلِّ شَىْءٍ

“Bacalah: Qulhuwallahu Ahad (surat al-Ikhlas), dan al Mu’awwidatain (al-Falaq dan al-Naas) saat kamu berada di sore dan pagi hari; engkau aman dari segala sesuatu.” (HR. Abu Dawud, Al-Tirmidzi dan beliau menghasankannya)

Sesungguhnya setiap penyakit terdapat obat nya tetaplah memohon perlindungan dari_Nya.
Semoga kita warga Jawa Barat khususnya, umumnya untuk bangsa indonesia di jauhkan dari segala jenis penyakit.

Indahnya berbagi
Nikmatnya memberi
Kebahagian mereka surga bagi kita

@ridwankamil

#Pesantrenyatimyamuti
#Pesantrenyatimyamuti
#Pesantrenyatimyamuti

web: www.yamuti.org
fb:Yatim dhuafa yamuti
ig:Yatim_yamuti_pusat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.